Rabu, 25 Januari 2017

Flashback 2016 : @BEM part #1

Halo guys, nih si penulis amatiran kembali lagi menulis. hahaha. Harap maklum ya, soalnya sekarang tuh lagi libur kuliah, engga ada kegiatan, engga ada kerjaan, jadinya ya ngisi waktu aja, tulas tulis di blog hehe. judulnya sih suka-suka ya, mau gaya nulisnya kayak apa ya itu urusan aku, toh ini blog juga punya aku bukan kamu. Hahaha.
lagu lagi mager kayak gini tuh, suka iseng buka file-file lama, alhasil nemu banyak foto, huhuhu. BEM bagiku adalah tempat yang membuat aku sendiri merasa mendapati banyak perubahan. Jujur aku tuh orangnya kalem diluar alias cool-eun (baca: ku'uleun), kurang ekspresif bisa
dibilang ngga ekspresif juga, engga banyak omong di forum apa-apa, bisa dibilang ada tapi tidak ada, tapi dibilang tidak ada pun tidak bisa karena ada. Hahaha apalah itu. Tapi BEM merubah segalanya. Kali resensi BEM dari pandangan aku sendiri ntar aku ceritain di postingan kapan-kapanya. Kebanyakan, harus dibikin postingan khusus. Hehehehe.


Cerita di BEM bermula dari kegiatan supervisi ke kampus wilayah cirebon, nah waktu itu kita perwakilan BEM dari Tasik sekitar 15 orang berangkat ke Cirebon, alhasil di perjalanan ada instruksi dari direktorat buat ngirimin file semua perencanaan kegiatan BEM selama periode jabatan, sambil nunggu ibu Bendum (Iif Nur Latifah) dan Pak Sekjen (Acep Fahmi Fauzi) edit dan ngelist file, kita transit dulu di waduk darma. hahaha. fotonya cuma ada foto yang ini, tapi lumayan lah ya sambil liburan dan jalan-jalan. hahaha.

Nah ini loh tujuan kita sepervisi ke BEM cirebon, ehehehe. sambil perkenalan, bahas perencanaan BEM kedepannya mau seperti apa dll lah pokoknya, tapi awal ketemu dari BEM sana udah dapat penyambutan yang baik loh, anaknya rame-rame, ramah, dan lumayan bisa eksis bareng gitu tuh. hahaha. nah pas tiba disana kita disediain makan. Pas sampe tuh udah menjelang maghrib, pas waktu itu kebetulan lagi puasa, jadi kita langsung buka bareng deh. Alhasil, dapet telepon dari direktorat, Rencana kegiatan BEM satu periode kedepan harus udah fix dan udah lengkap soalnya hari itu juga mau di kirim ke pusat, panik riweuh, tiap kementerian bikin rencana kegiatan plus sama rincian rencana anggarannya, yg rencana awal mau senang-senang akhirnya gagal karena ada tugas dadakan haha gadang bareng-bareng lah kita.

Udah mau jam 2 pagi, beberapa orang dari kita keluar cari makan, hahaha. Ini tuh wajah-wajah dini hari lagi di tempat makan nasi goreng kalo gasalah, pikirnya sih sekalian saur kan lagi puasa. 😌😂
Sampe akhirnya pagi harinya, si tugas dadakan itu rampung, terus kita lanjut sama rapat internal membahas rencana BEM kedepan. Hihi. Bisa bayangin dong gimana kondisi kita waktu itu. Muka-muka bekas gadang semalam ternyata luar biasa.

Udah skip supervisi, kita lanjut sama kegiatan rutin kita ngisi waktu luang diantara rapat. Haha. Jreng jreng jreng! Maen UNO! Kebahagian kita tuh sederhana banget sesederhana maen uno babarengan, dipinggir ruang bem, sambil ngampar tikar, ketawa bareng, bullyan renyah-renyah krenyes mengiringi malam-malam dan siang-siang kita di BEM! Hahaha udah ngga ada canggung-canggungan, udah kayak keluarga, saling nolong, saling jahil, pertengkaran udah jadi hal biasa, tapi toh setelah semuanya terlewati kita jadi bisa makin akrab dan hangat satu sama lain. Hihi.



Selain itu, kita juga sering terlibat di acara-acara yang diselenggarakan kampus. Salahsatunya acara wisuda, kita bantuin dari persiapan awal sampr acaranya beres. Hehehe. Bungkus kado di ruang adak lah, terus penerima tamu wisuda, jadi pembawa baki ijazah, banyak lagi yang lainnya. Kita sih ya, sibuk wara-wiri gitu juga, dibilang cape emang cape, kadang sampe mogok, sampe males ketemu gara-gara selek beda pendapat, tapi pada akhirnya kita tetep dipertemukan dan disatukan lagi. Mungkin ini yang dinamakan takdir ya. Yaiyalah, masih satu institusi siiih lebay amaaat. Wkwkwk.
Mungkin buat part #1 cukup dulu ya, ntar sambung lagi di part selanjutnya, jangan lewatin, masih banyak event-event dari bem yang belum aku ulas. Hehehe.
See yaaa. Selamat berlibur bagi yang meliburkan diri. 😝

Salam,
Penulis amatiran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar