Sabtu, 05 Juli 2014

Sedikit tentang Kiss The Rain Yiruma


Hallo, apakah kalian suka musik-musik dari Korea Selatan? Dulu aku engga, namun setelah aku denger instrument musik dari Yiruma aku jadi suka banget. Hehehe. Awalnya juga, aku enggak pernah ngeh sama musik-muski korea, apalagi lagu-lagunya. Kalo film, drama sih aku oke.
Coba deh putar video ini. Itu adalah salah satu instrument karya Yiruma. Judulnya kiss the rain. Kalo menurut aku ya, ini instrumen KEREN BANGET. Walaupun cuma instrument aja, tapi ngena banget kok ke hati. Hahaha. Apalagi kalo ditambah lirik versi Indonesia nyaa.. makin enak ajaa..


Dan ini dia lirik versi indonesia nyaa....


Aku sering menutup mata
Dan aku bisa melihat kau tersenyum
Kau menjagkau tanganku
Dan aku terbagun dari mimpiku
Meskipun hati ini milikmu
Ini kosong di dalam
Aku tidak pernah memiliki cintamu
Dan tidak akan pernah

Dan setiap malam
Aku berbaring terjaga
Berpikir mungkin kau mencintaiku
Seperti aku yang selalu mencintaimu
Tapi bagaimana bisa kau mencintaiku?
Seperti aku mencintaimu
Ketika kau bahkan tidak bisa menatap lurus di mataku

Aku tidak pernah merasa seperti ini
Untuk menjadi begitu cinta
Untuk memiliki seseorang disana
Namun merasa begitu sendirian
Bukankah kau seharusnya menjadi seseorang untuk menyeka air mataku
Sesesorang untuk mengatakan bahwa kau tak akan pernah meninggalkan

Airnya tenang dan bersih
Bayanganku ada di sana
Aku melihat kau menopangku
Tapi kemudian kau hilang
Semua yang tertinggal darimu
Apakah sebuah memori?
Satu-satunya yang ada dalam mimpiku

Aku tidak tahu apa yang menyakitimu
Tapi bisa merasakannya juga
Dan itu sangat menyakitkan
Untuk mengetahui bahwa aku tak dapat melakukan apapun
Dan jauh dalam lubuk hatiku
Entah bagaimana aku tahu
Bahwa apapun yang terjadi
Aku akan selalu mencintaimu

Aku sering menutup mata
Dan aku bisa melihat kau tersenyum
Kau menjangkau tanganku
Dan aku terbangun dari mimpiku
Meskipun hatiku milikmu
Ini kosong di dalam
Aku tidak pernah memilki cintamu
Dan tak akan pernah

Jadi, mengapa aku masih di sini ditengah hujan?

Bagaimana guys, KEREN BANGET kan.. ini hanya satu lagu nya lho, masih banyak instrumen lagu lain yang juga engga kalah kerennya. Hehehe.

Kalo di album First Love yang keren banget tuh ada nih: I, Love me, May Be, Passing By, It's Your day, When The Love Falls, Left My Heart, Time Forgets, On The Way, If I Could See You Again, Dream A Little Dream of Me, dan Farewell. Biasanya ini dipake buat tidur juga ampuuuh. Serius. Hehehe.



Kalo dari album Yiruma "From the Yellow Room" dengan lagu paling KEREN itu ya yang tadi diatas, yaitu "Kiss the Rain". Silahkan dengar lagu ini... cukup menyayat hati juga. Nah satu lagi yang perlu diketahui, Yiruma ini juga sering membuat instrumen untuk backsound dari drama-drama korea.

Buat album yang lain sudah banyak kok, ini dia listnya:

  • 2001 Love Scene
  • 2001 First Love
  • 2003 From The Yellow Room
  • 2004 Nocturnal Lights... They Scatter
  • 2005 Destiny of Love
  • 2005 Poemusic
  • 2006 H.I.S. Monologue
  • 2008 P.N.O.N.I
  • 2012 Stay In Memory
Mungkin sekian dulu untuk sekarang guys, see you latter.. byebye


Salam,

Penulis Amatiran 

4 komentar:

  1. thanks atas infox, sukses sll aamiin

    BalasHapus
  2. Adakah yang tau? Kiss the rain itu buat soundtrack film/drama apa ya?

    BalasHapus
  3. Film "A Millionaire’s First Love" -

    BalasHapus
  4. Kesini karena habis dengerin alip ba ta cover lagu ini dengan gitar nya 😊 rupanya emang lagu sedih ya.. tapi bagus liriknya. Makasih buqt ulasan nya.

    BalasHapus