Kamis, 13 April 2017

On duty #1

Hai! Midnight post nih! Hehe. Sekarang itu aku lagi di ruang ICU RSUD Tasikmalaya praktek klinik keperawatan kritis. Hehe
Berhubung ceritanya lagi observasi pasien persatu jam, jadi ya sambil nunggu antara observasi  ke observasi selanjutnya kan lumayan buat nulis. Hihi.

Praktek kayak gini tuh asik-asik bete, bete-bete asik wkwk. Ya asiknya lumayan lah ya dari hasil belajar di kampus tuh langsung di praktekin ke pasien jd lebih ada gambaran gitu, bete nya ya karena perawat itu kerjanya pake sistem pembagian shift jd ya kadang jaga pagi, kadang siang, kadang juga malem. Nah sekarang aku lagi jaga malem.
Kalo di ICU tuh kita cuma sebatas liat monitor terus-terusan, takutnya ada perubahan di gambaran EKGnya lah, atau HRnya, SPO2nya, NSBnya, ya begitulah, semuanya udah ada di monitor jd tinggal mantengin monotor aja, kalau infus tinggal nunggu ada alarm dari infus pumpnya, lebih gampang dan lebih praktis sebenernya hehe. Ya jd tinggal duduk aja mantengin monitor. Tap kalo begini tuh bete juga, kadang suka mendingan yg sibuk sekali aja, kayak di IGD tuh, seru, kasunya segala ada, keadaannya emang kadang lagi fase akut-akutnya alias blm ada penanganan kalo misal yg kejadiannya sebangsa kecelakaan kayak gitu, kalau rujukan puskesmas sih pasti udah dapet penanganan dulu. Hehe. IGD itu sibuk, suka bikin lupa waktu, tau-tau udah pergantian shift aja, beda kalo di ruangan yang santai, waktu tuh berasa banget, pengen nyari kesibukan lain tapi apaaa. Haha inj nulis sih. Cerita ini sebenernya enggak penting. Lagi engga punya materi aja buat aekarang untuk dibagi, ntar deh lain waktu aku bagi materi yang lain. Hehe.
Selamat bergadang! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar